Pidie Siapkan Personel Brimob BKO Terbanyak, Amankan Pilkada

tribratanewsaceh.com – Untuk mengamankan Pilkada 2017 di Aceh, Kabupaten Pidie, terbanyak penempatan pasukan bawah kendali operasi (BKO). Penempatan itu tentu dinilai karena wilayah Pidie dirasa paling rawan saat pelaksanaan pilkada nantinya.

Demikian dikatakan Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi kepada sejumlah wartawan, Senin (19/9/2016). Lanjutnya, Pidie paling tinggi ‎penambahan pasukan BKO untuk pengamanan Pilkada 2017.

Kehadiran BKO itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat memilih pemimpin sesuai hati nuraninya. “‎Jumlah personel BKO dari satuan Brimob berjumlah 320 orang. Jumlah yang ditempatkan di Pidie paling banyak jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Aceh,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, ‎jika jumlah BKO dinilai masih kurang, maka pihaknya akan kembali meminta penambahan untuk wilayah Pidie. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan pilkada di daerah penghasil emping ini.

Menurutnya, BKO tersebut akan disebarkan di titik dinilai rawan, termasuk Kantor KIP Pidie dan Pidie Jaya. “Kami serius menciptakan suasana pilkada aman dan jujur. ‎Untuk itu, warga bersama polisi harus sama-sama menciptakan suasana pilkada damai. Polisi tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan masyarakat,” katanya.

Dikatakan, Polisi akan tetap netral pada pelaksanaan pilkada.‎ Artinya tidak personel Polisi di jajaran Polres Pidie bermain dalam pilkada. “Saya telah tekankan tidak anggota saya yang bermain dalam pilkada. Polisi harus bersikap netral, itu janji saya,” tegas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *