PMI Aceh Utara Apresiasi Partisipasi Polres Lhokseumawe Bantu Kekurangan Stok Darah

tribratanewsaceh.com – Palang Merah Indonesia UPTD Aceh Utara (PMI Aceh Utara) mengapresiasi partisipasi Polres Lhokseumawe dalam upaya mengatasi kekurangan darah ditengah mewabanya virus covid-19 dengan rutin mengirimkan personil sejumlah personil mendonorkan darah di PMI Aceh utara, Mongedung Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

PMI Aceh Utara melalui Fauzi Abu bakar selaku Humas PMI Aceh utara mengatakan, kegiatan dari teman-teman Kepolisian ini menyikapi wabah virus covid-19 dimana stok darah di PMI UPTD Aceh Utara itu tidak mencukupi sesuai dengan kebutuhan.

“Alhamdulillah ada partisipasi bentuk kepedulian dari pihak Kepolisian menghadapi wabah virus ini. karna kondisi masyarakat saat ini donor darah itu sangat-sangat berkurang, hal ini bukan hanya terjadi di UPTD PMI Aceh Utara tapi diseluruh Indonesia”jelasnya

Lanjutnya, teman-teman dari Kepolisian rutin dan hari ini adalah gelombang ketiga yang hadir setelah sebelumnya ada dikerahkan dari satuan lalu lintas pada gelombang pertama dan kedua.

Saat ini ada 45 kantong darah, donor darah ini tidak bisa kita harapkan kepada TNI-Polri dan ASN saja karna mereka punya keterbatasan waktu melaksanakn tugas Negara.

Kami imbau kepada masyarakat punya sifat proaktif untuk mendonorkan darahnya karna selama ini kita lihat bahwa apabila keluarga pasien yang membutuhkan darah mereka tidak siap donor untuk keluarganya sendiri, untuk mengatasinya keluarga pasien wajib mau mendonorkan darahnya” pungkas Humas PMI Fauzi Abu Bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *