Game Pokemon Tidak Bermanfaat

tribratanewsaceh.com – Game tidak selalu menguntungkan dan membuat cerdas. Sebagian besarnya ada yang membuat orang membuang waktu percuma dan tidak ada manfaatnya. Salah satunya adalah Pokemon Go yang sedang heboh.

Menyikapi serius demam Pokemon Go yang terjadi di masyarakat belakangan ini anggota masyarakat sebaiknya tidak nimbrung dalam permainan tersebut.

Sebaiknya kepala keluarga juga melarang seluruh anggota saya main Pokemon Go. Banyak alasan, salah satunya pekerjaan/sekolah/belajar akan terbengkalai karena keasyikan main game ini.

Demam Pokemon Go kini menjadi daya tarik warga masyarakat di Indonesia. Permainan ini dengan model mencari aneka jenis Pokemon, mulai lokasi Gym dan Pokestop, ini sangat berisiko bagi para gamers yang memiliki profesi dengan tingkat konsentrasi tinggi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, S.H.,M.H mengatakan, Kalau kita main akan mengganggu konsentrasi saat beraktivitas. Misalkan saja saat kita naik mobil, harusnya konsentrasi lalu lintas jadi terganggu. Bahkan baca SMS saja sudah ganggu, apalagi game ini.

Masyarakat agar masyarakat berhati-hati dengan permainan Pokemon Go, utamanya saat berada di jalan raya maupun di tempat-tempat umum.

Terkait antisipasi dampak buruk terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, jangan sampai ada kecelakaan akibat Pokemon Go.

“Media memang semakin canggih dan maju, toh nilai-nilai bijak komunikasi harus kita kedepankan, seperti memastikan game yang baik dan mendidik bukan mematikan potensi komunikasi itu sendiri. Lebih baik berburu surga dan kebaikan, pakai iman dengan Let’s Go dari pada pakai Pokemon Go,”ujar mantan Wadir Lantas Polda Aceh.

1 Komentar

  • Ucok

    Pokemon memang tidak bermanfaat.tapi pukomon sangat bermanfaat.buktinya mobil dengan nopol BL tiap akhir pekan memadati lapangan parkir elegant hotel jalan gatot subroto medan…jadi daripada main pokemon,mending main pukomon..bravo POLDA ACEH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: