Polair Polda Aceh Tangkap Boat Bermuatan Bawang Ilegal

IMG_20160316_161952tribratanewsaceh.com –  Belasan ton bawang merah ilegal kembali berhasil ditangkap dan diamankan oleh Polair Polda Aceh tepatnya pada wilayah perairan pidie sekitar sembilan mil jarak dari garis bibir pantai tersebut.

Satu unit Kapal penangkap ikan merek KM Cahaya dengan berat muatan 40 GT dan beserta empat orang ABK ditangkap oleh Polair Polda Aceh karena diduga telah melakukan tindak pidana penyulundupan barang ilegal berupa bawang merah sebanyak 1256 karung yang tidak disertai dengan dokumen-dokumen yang sah, karena ketika Satpolair melakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut tak satupun ada dokumen-dokumen yang sah dapat mereka perlihatkan.

Bawang merah ini diduga berasal dari wilayah negara Malaysia dan ingin dijadikan lahan bisnis bagi mereka sesampai nya diwilayah Aceh nantinya, tanpa perlu melalui Proses Bea Cukai dan Karantina.

Kepada tribratanewsaceh.com, Dir Polair Polda Aceh Kombes Pol Bambang Irianto , SH MH mengatakan,”untuk segala tindak kriminal dilaut, kita disini tidak akan tinggal diam dan akan kita usut secara tuntas, baik itu Ilegal logging, illegal fishing, trafficking dan lain-lain. Karena sekecil apa pun tindak kejahatan yang dilakukan di laut akan berakibat buruk bagi kehidupan masyakat nantinya”, ucap Bambang dengan tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: