Polantas di Gayo Lues Ajarkan Siswa SD Gerakan Lalu Lintas

tribratanewsaceh.com – Polisi Cilik (Pocil) di bentuk dan dilatih oleh Polisi Lalu Lintas Satlantas Polres Gayo Lues untuk melaksanakan program Polisi Cilik yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri melalui Kakor Lantas Polri.

Sesuai yang di tuturkan Kasat Lantas Polres Gayo Lues AKP Iwan Haji,S.Pd.I melalui Kanit Dikyasa Bripka Zulkarnain “Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gayo Lues memberikan pelatihan Polisi Cilik (Pocil) agar para siswa mengetahui 12 (dua belas) gerakan pengaturan lalulintas sehingga kedepan kelak mampu menjadi disiplin agar menambah kepercayaan anak-anak dalam menuju masa depan”.Kata Zulkarnain. Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan pelatihan terhadap Polisi Cilik bertempat di SD Negeri 8 Kutapanjang.Bukan hanya SD Negeri 8 Kutapanjang yang di datangi oleh Polantas tapi melainkan seluruh sekolah SD,MI yang ada di wilayah Kabupaten Gayo Lues juga di datanginya untuk melakukan pelatihan Polisi Cilik tersebut.

Ditembahkan Zulkarnain pelaksanaan kegiatan pelatihan Polisi Cilik ini bertujuan untuk mengoptimalkan kebersamaan dan kekompakan dalam setiap gerakan berlalulintas dan kami berharap 12 (dua belas) gerakan pengaturan lalulintas dapat di tirukan oleh para siswa-siswi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *