Polantas Polda Aceh Laksanakan Syukuran ke-62, Sekaligus Luncurkan E-Pos Pajak Kendaraan

tribratanewsaceh.com – Waktu terus berlalu dan tidak terasa satuan Polisi Lalu Lintas telah memasuki usia yang ke-62 tahun. Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati acara Puncak Hut Lantas Bhayangkara ke-62  di lingkungan Polda Aceh.

Acara itu antara lain, donor darah, kunjungan ke panti asuhan, olahraga bersama, sepeda santai, membersihkan masjid-masjid dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Satlantas Aceh besar juga telah berhasil menorehkan tinta emas kebanggaan bagi Polisi Lalu Lintas dengan mengadakan aksi menambal jalan berlubang dengan berjalan kaki sejauh 100 Kilometer dengan waktu tempuh selama satu hari atau satu kali 24 jam non stop.  Pada hari Sabtu (23/9/2017) dengan titik awal dari Pasar Seulimum dan finish pada hari Minggu (24/9/2017) di kaki gunung Geurute Kabupaten Aceh Besar yang memecahkan rekor Muri Indonesia.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandi Titah Nugraha memperoleh piagam rekor MURI dari Museum Rekor Indonesia.

Dalam perayaan puncak Hut Lantas ke-62  di aula serbaguna Polda Aceh, Selasa (26-09-2017), sejumlah perwira Satlantas di lingkungan Polda Aceh juga memperoleh penghargaan dari kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak atas prestasi mereka.

Diantaranya Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandi Titah Nugraha dan AKBP. Adnan polisi spesialis “meu pep-pep” di Banda Aceh yang tiap hari rutin patroli jalan raya menggunakan mobil dinas, sambil meracau di jalanan.

Acara di Mako polda Aceh juga dihadiri oleh para perwira di lingkungan polda Aceh, Para Kasat Lantas, para kapolsek,  Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, Perwakilan TNI lainnya, Forkopimda, Perwakilan Jasa Raharja, PT.Pos Indonesia, para jurnalis cetak dan online serta undangan lainnya berjumlah 350 orang.

Sejumlah program yang telah dilakukan Satlantas  seperti program pembuatan Surat Izin Mengemudi online dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor daring (BPKB online), e-samsat, hingga e-tilang sudah mulai diterapkan.

Dimana sistem elektronik dan online yang terintegasi ini, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Dalam mengurus administrasi ini juga berimbas pada peningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Hingga Agustus 2017, PNPB sudah mencapai Rp 5 triliun.

Polda Aceh juga bekerja sama dengan PT POS Indonesia dengan peluncuran E-Pos Direktorat lalu lintas Polda Aceh. Saat ini ada 251 titik untuk membayar pajak kendaraan bermotor melalui kantor pos se-Aceh.

Peringatan puncak Hut Lantas Bhayangkara ke-62  di Mako Polda Aceh diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan acara makan siang bersama, foto bersama dan ramah tamah.

Dengan peringatan  Hut Lantas Bhayangkara ke-62  diharapkan dengan kesadaran tinggi dari masyarakat agar bisa mengurangi pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: