Polda Aceh Ajak Masyarakat Ikut Menciptakan Pilkada Damai

Tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Daerah Aceh  Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh mengajak seluruh komponen masyarakat agar ikut berperan menciptakan pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2017 aman dan damai.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH sebagai upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2017 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Seiring perkembangan politik di Aceh, khususnya menjelang pilkada, kami mengajak masyarakat untuk terlibat menciptakan Pilkada Aceh sehingga bisa berjalan aman dan damai,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH di kantornya, Rabu, (28/12).

Kombes Goenawan menegaskan, masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang tidak benar terkait pelaksanaan pilkada dan tidak mudah melakukan tindakan main hakim sendiri ketika mengetahui atau melihat ada pelanggaran kecurangan dalam pelaksanaan pilkada.

“Menjelang pilkada, ada isu-isu negatif yang tidak jelas sumbernya, kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu itu dan jangan main hakim sendiri bila melihat adanya bentuk pelanggaran terkait pelaksanaan pilkada,” tegasnya.

Polda Aceh bersama TNI dan jajarannya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan tahapan demi tahapan pelaksanaan pilkada Aceh. Namun jika masyarakat tidak ikut terlibat dalam menciptakan pilkada damai maka semua upaya tersebut menjadi sia-sia.

“Meski Polisi dan TNI telah melakukan upaya maksimal mengamakan situasi jelang pilkada, tapi kami tetap mengajak masyarakat untuk terlibat menciptakan kondisi aman,” tutup Kombes Goenawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: