Polda Aceh Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Tribratanewsaceh.com – Jelang pelaksanaan pilkada 2017, Polda Aceh terus melakukan upaya persuasif guna menjaga situasi Pilkada Aceh tetap kondusif.

Dengan mendengungkan imbauan dan ajakan kepada semua pihak terutama para ulama dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama mewujudkan pilkada damai.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH mengajak kepada para ulama dan tokoh masyarakat untuk mendengungkan penyelenggaraan pilkada secara damai, tertib dan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Tak hanya kepada masyarakat, kami juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat Aceh untuk sama-sama mendengungkan pilkada damai,” kata Kombes Goenawan di ruang kerjanya, Jumat, (30/12).

Suhu politik menjelang pilkada kian memanas. Potensi gesekan itu bisa saja lahir dari kelompok pendukung pasangan calon tertentu. Bahkan gesekan juga bisa lahir dari kelompok tertentu yang mencoba merusak keamanan di tengah proses pesta demokrasi.

“Kami dan pihak terkait serta didukung para ulama dan tokoh masyarakat meyakinkan, dapat mengelola keamanan, supaya
pelaksanaan pilkada Aceh berjalan dengan aman,” katanya.

Selain mengajak para ulama dan tokoh masyarakat, Polda Aceh juga meminta kepada penyelenggara pemilu untuk dapat bekerja sesuai aturan hukum.

Begitu juga kepada tim pemenangan tiap-tiap calon diingatkan untuk tetap komitmen menciptakan situasi aman jelang pilkada 2017 mendatang.

“Mereka juga punya kewajiban menciptakan situasi Aceh aman sehingga penyelenggaraan pilkada berjalan dengan lancar,” pungkas Goenawan.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: