Polda Aceh Apresiasi Aksi Damai Yang Dilakukan Mahasiswa Aceh

Tribratanewsaceh.com – Ratusan Personel dikerahkan Kepolisian Daerah Aceh dalam mengamankan aksi damai yang dilakukan mahasiswa di Gedung DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh) di JalanĀ Tgk Daud Beureueh Kota Banda Aceh, Kamis (26-09-2019). Pengamanan ini juga dipimpin langsung oleh Dir Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto.

Puluhan ribu mahasiswa bergerak dengan berjalan kaki dari simpang lima Kota Banda Aceh menuju kantor DPRA sambil menyampaikan orasinya.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak melalui Kabid Humas Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk demokrasi di negara kita dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Kami sangat mengapresiasi kegitan mahasiswa ini karena pelaksanaannya sangat tertib aman dan lancar,” kata Kabid Humas.

“Tidak ada bakar-bakaran atau dorong-dorongan sama petugas, mereka sangat tertib dan tidak anarkis dan juga tidak ada satupun tembakan gas air mata apa lagi menyemprotkan water canon yang di lakukan petugas kepda peserta aksi” tambahnya.

“Hal seperti ini patut menjadi contoh bagi para mahasiswa di daerah lain dalam menyampaikan pendapat di muka umum, kebebasan menyampaikan pendapat memang hak setiap warga negara, namun kebebasan tersebut tetap ada aturan-aturan yang telah ditetapkan dan kita wajib mentaatinya,”ungkap mantan Wadir Lantas Polda Aceh ini.

Setelah diterima oleh salah satu anggota DPRA masa pun menyampaikan seluruh aspirasinya dan membubarkan diri.

Sebelum membubarkan diri mahasiswa juga membersikan kembali halaman depan Kantor DPRA yang berserakan sampah akibat kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *