Polda Aceh Berhasil Menangkap Pelaku Penculikan

tribratanewsaceh.com tersangka penculikan warga sipil Ridwan yusuf (40) warga Bireuen yang sudah tertangkap serta dua orang tersangka Firman (30) dan Bustami (35) yang saat ini sedang dalam pengejaran Ditreskrimum Polda Aceh, Banda Aceh (03/03/16).

IMG_8033Korban, AS usia 33 tahun korban penculikan kejadian ini terjadi 5 juli 2015, Namun Polisi pada saat itu kehilangan jejak, Pelaku berhasil di tangkap kemarin Senin tanggal 29 februari 2016 pkl 03.00 WIB.

Dir Reskrimum Kombes Pol Nurfallah menjelaskan,”korban ditelpon tersangka disuruh datang ke pasar Peunayong kemudian disana korban langsung disekap dan di bawa kedaerah samahani selama dua hari, Korban kemudian ditempatkan di kandang ayam. setelah itu, Pelaku menelepon istrinya meminta tebusan 60 juta Rupiah, karena sang istri tidak mampu membayar yang bersangkutan melapor ke pihak kepolisian,”ujarnya.

“Pada saat diculik Korban hendak dibawa ke Bireuen akan tetapi sampai di sare, Aceh Besar, tersangka dengan Korban mengantuk akhirnya mereka berhenti untuk tidur. Saat itulah korban memanfaatkan situasi untuk kabur” pungkas Dir reskrimum.

Diketahui Motif saat ini, orang tua korban punya hutang kepada pelaku sebanyak tujuh juta Rupiah, akan tetapi menurut keterangan orang tua korban yang bersangkutan tidak punya hutang kepada tersangka.

Pelaku akan diancam Pasal 3 KUHP ancaman hukuman delapan tahun sampai 15 tahun penjara tentang penculikan dan Pasal 365 pencurian kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: