Polda Aceh & BI Adakan Sosialisasi Uang Rupiah Terbaru

tribratanewsaceh.com – Polda Aceh bekerja sama dengan perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, menggelar sosialisasi uang NKRI (T.E 2016) dan budaya cinta Rupiah di aula serbaguna Mapolda Aceh, Kamis (26/01/17).

Sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan jenis-jenis pecahan uang Rupiah terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia tersebut, sekaligus untuk menafikan dan menjelaskan terkait isu-isu, serta rumor yang selama ini beredar dimasyarakat dan bersifat HOAX terhadap pecahan uang Rupiah terbaru.

IMG_4242Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Rahmat Farid mengatakan, “kita dari Bank Indonesia bukan hanya mensosialisasikan pecahan uang Rupiah baru saja pada hari ini, akan tetapi kita juga akan menjelaskan apa-apa saja masalah yang beredar dimasyarakat selama ini dan akan mengklarifikasi nya, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dalam menggunakan uang baru ini,” ungkapnya.

Iya juga menambahkan, terkait seputar diterbitkannya uang baru, pemilihan gambar pahlawan dan sebagainya, telah benar-benar dikaji oleh Bank Indonesia terlebih dahulu dan telah mendapat persetujuan dari berbagai kalangan.

IMG_4247Acara sosialisasi tersebut juga dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Aceh, yang mewakili dari Wakapolda Aceh yang tak bisa hadir langsung dikarenakan sedang mengikuti kegiatan Apel Gaktiplin di lapangan Blang Padang.

Dalam sosialisasi nya Bank Indonesia berharap dapat bekerja sama lebih baik lagi nantinya dengan pihak Kepolisian dalam pengedaran uang baru tersebut, terlebih akhir-akhir ini sudah banyak jenis uang Rupiah palsu yang beredar, sehingga diharapkan pihak Kepolisian mampu mengenali secara detail perbandingan antara uang Rupiah asli dan uang Rupiah palsu, sehingga dapat lebih mudah melaksanakan tugas dilapangan terkait dengan kasus peredaran uang palsu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: