Polda Aceh Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Rencong 2016 Jelang Natal dan Tahun Baru

img_1478tribratanewsaceh.com – Polda Aceh laksanakan Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Lilin Rencong 2016 di halaman Mapolda Aceh, Jumat (23/12/2016 ).

Apel ini dimaksudkan adalah sebagai suatu bentuk kesiapsiagaan dan sinergitas Polri dengan instansi terkait, termasuk TNI dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan, bahwa apel ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Polri dari tingkat atas sampai satuan-satuan di kewilayahan, untuk mengecek kesiapan seluruh personel.

Dalam amanatnya, Kapolri juga menyinggung tentang ada nya ancaman terorisme yang kini tengah marak terjadi di Indonesia, dan menyoroti masalah intoleransi antar agama yang saat ini semakin kompleks dan ia mengharapkan agar kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

img_1383Operasi Pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Aceh juga akan melibatkan 84.000 personel Polri, dibantu 15.976 personel TNI dan membentuk 1.500 pos pengamanan dibeberapa titik yang telah ditetapkan nantinya. Selain itu ada juga instansi lain seperti Dishub yang juga turut diperbantukan dalam operasi tersebut agar bisa tetap menjalin sinergitas antar instansi.

Turut hadir dalam apel tersebut, Pangdam IM, Kajati Aceh, Kepala Pengadilan Tinggi Aceh, Ketua MPU Aceh, Forkopimda Plus Provinsi Aceh, Kepala SKPA, PJU Polda Aceh, Plt Walikota Banda Aceh dan Para Ketua Gereja Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: