Polda Aceh Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun

tribratanewsaceh.com – Kepolisian RI Daerah Aceh (Polda Aceh) menggelar konferensi pers akhir tahun 2018 kepolisian daerah Aceh yang bertempat di Mapolda Aceh Lantai Tiga hari Senin (31/12/18).

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio S. Djambak menjelaskan kepada insan media pada kesempatan itu terkait dengan kinerja dan pencapaian tugas Polda Aceh sepanjang tahun 2018, didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Suryanto Tarah pejabat utama seluruh jajaran Polda Aceh.

Kapolda Aceh turut menjelaskan, sebagaimana rencana kerja Polda Aceh yang telah disusun, pada setiap menjelang akhir tahun pihaknya mengadakan konferensi pers sebagai salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas publik. Informasi pokok yang akan disampaikan pada kesempatan ini meliputi enam pokok, yang diantaranya aspek pembinaan, aspek operasional, operasi kepolisian yang dilaksanakan Polda Aceh, prediksi dan antisipasi situasi Kamtibmas tahun 2018 dan harapan serta imbauan kepada publik/ masyarakat.

Diantara penjelasan yang disampaikan oleh Kapolda Aceh, menekankan kembali pada tugas pokok Polri. “Saya selalu menyampaikan kepada anggota tentang tugas pokok Polri agar Polri bisa memberikan pelayanan optimalnya kepada masyarakat, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Polri mengedepankan komitmen dan konsistensi terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi Polri (8 program quick wins) agar dapat dilaksanakan dengan baik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat, karenanya akan diberikan reward dan punishment terhadap kinerja anggota Polri. Kapolda Aceh menyampaikan gambaran umum kinerja Polda Aceh, baik mencakup apsek pembinaan maupun operasional tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *