Polda Aceh Gelar Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional ke 35

Tribratanewsaceh.com – Polda Aceh menggelar upacara memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 35 yang dipusatkan di Lapangan Mapolda Aceh, Senin (10/9) pagi.

Upacara itu dipimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, mewakili Kapolda Aceh dan dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen,Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh lainnya.

Wakapolda dalam upacara itu membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, diantaranya mengatakan tahun ini adalah merupakan tahun olahraga. Kita tentu memahami bahwa tahun 2018 ini banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga di tanah air.

Mulai dari Asian Games,Asian Para Games, dan juga berbagai event Nasional maupun Internasional di bidang olahraga prestasi, juga di bidang olahraga rekreasi seperti rekor dunia poco-poco Nusantara, festival olahraga tradisional tingkat Nasional, sepeda Nusantara, gala desa, liga sepak bola berjenjang dan lain-lain, kata Menpora.

Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian games dan juga sukses prestasi.

Didalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistemik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia, kata Menpora.

Dikatakan Menpora, Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, ” karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi”, kata Menpora.

Dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat, kata Menpora.

Tema besar haornas tahun 2018 ini adalah ” Ayo olahraga, bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat, kata Menpora.

Kita patut bangga bahwa Asian games 2018 yang menjadi perhelatan olahraga tingkat Asia, telah berlangsung sukses, lancar dan membuahkan prestasi, dengan masuk 4 besar Asia. Ini patut disyukuri berkat kerja bersama INASGOC dan stakeholders semua Kementerian dan Lembaga, sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden serta dukungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota khususnya kepada Provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan semua komponen dengan kerja ikhlas menghasilkan penyelenggaraan yang mengagumkan, kata Menpora lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *