Polda Aceh Gelar Upacara Peringatan HUT Pol Air dan Udara ke 67

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Daerah Aceh memperingati hari jadi Pol Air dan Udara ke 67 yang pelaksanaan Upacaranya digelar di Lapangan Upacara Mapolda Aceh, Senin (11/12/17).

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menjadi Inspektur Upacara tersebut dan turut dihadiri Wakapolda, Pejabat Utama, Ibu-ibu Bhayangkari dan para tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Kapolda Aceh membacakan amanat Kapolri antara lain mengatakan, saya selaku kepala kepolisian negara republik Indonesia mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-67 Kepolisian Perairan dan Udara, semoga peringatan ini menjadi momentum dalam mewujudkan Korpolairud yang semakin profesional, modern, dan terpercaya, sebagaimana tema yang diusung yakni “Korpolairud siap mewujudkan Polri yang Promoter guna mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2018”.

“Terhitung mulai tanggal 6 April 2017, Kepolisian perairan dan Kepolisian udara disatukan dalam Korps Kepolisian Perairan dan Udara, Baharkam Polri, yang dipimpin oleh seorang Inspektur Jenderal, dan membawahi Direktur Kepolisian Perairan dan  Direktur Kepolisian Udara, yang masing-masing berpangkat Brigadir Jenderal,” kata Kapolri.

Selanjutnya Tito juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korpolairud yang telah berhasil menunjukkan kinerja  yang positif dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang tahun 2017, seperti penegakan hukum pada wilayah perairan dimana Polri berhasil menindak sekurangnya 812 kasus dan menyelamatkan kerugian Negara sebesar Rp. 89.587.995.000,-. Korpolairud juga berhasil dalam melakukan penegakan hukum khusus destructive fishing menggunakan bahan peledak sebanyak 84 kasus.

Usai pelaksanaan upacara di Mapolda acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah di Aula Serba Guna.

(Jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *