Polda Aceh Gelar Upacara Wisuda Purna Bhakti

tribratanewsaceh.com – Polda Aceh melakukan wisuda purna bhakti bagi personel Polri jajarannya yang yang telah memasuki masa pensiun terhitung mulai  tanggal 1 Agustus hingga 10 Juli 2018, yang digelar di Lapangan apel, Mapolda Aceh, Selasa (10/7) pagi.

Wisuda purna bhakti itu berlangsung dalam upacara yang dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak dan dihadiri Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama, personel polri dan PNS Polda serta para purnawirawan Polri yang diwisuda.
Kapolda dalam sambutan tertulis diantaranya mengatakan upacara wisuda purna bhakti yang kita laksanakan hari ini, merupakan salah satu bentuk penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat dari kesatuan kepada personel yang telah memasuki masa pengakhiran dinas, atas segala pengabdian terbaiknya selama bertugas menjadi personel Polri.
“Selain itu, upacara ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan ikatan batin para purnawirawan polri dengan personel yang masih aktif selaku pengemban tongkat estafet generasi penerus bhayangjara Polri”, pungkas Kapolda.
Seiring dinamika dan perkembangan organisasi serta ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap institusi Polri, sehingga keberhasilan tugas adalah sangat mutlak. Oleh karenanya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta sesepuh dan para purnawirawan Polri,  ucap Kapolda.
Dikatakan Kapolda, untuk tahun ini jumlah personel yang memasuki masa purna bhakti sebanyak 147 orang, yang terdiri dari semua jenjang kepangkatan baik Pamen, Pama dan Bintara Polri.
Kemudian pada kesempatan ini, “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat kepada segenap wisudawan/wisudawati yang telah memasuki masa purna bhakti, atas dedikasi dan kinerja serta dharma bhaktinya selama ini,” kata Kapolda.
Seusai upacara, dilanjutkan dengan lepas sambut di Lobi Mapolda dan upacara pelepasan melalui pedang pora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *