Polda Aceh Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Para Personel Polri dan PNS Polri

tribratanewsaceh.com – Polda Aceh kembali melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi para personel Polri dan PNS Polri yang di gelar pagi tadi di halaman depan Mapolda Aceh, Selasa (02/01/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak, juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan para tamu undangan serta Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak setiap personel, namun kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari kesatuan berdasarkan penilaian terhadap perilaku dan kinerja dari personel itu sendiri atas tanggung jawab dan pengabdian sebagai Bhayangkara Polri.

Dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara. Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan  tersebut harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap moralitas dan profesionalitas kerja di bidang tugas masing-masing“, tegas Kapolda.

Kepada sejumlah awak media Kapolda Aceh melalui karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Anang Pudjianto, S.I.K, M.Si mengatakan, sebanyak 145 personel jajaran Polda Aceh telah diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 138 personel Polri dan 7 personel PNS mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan rincian kepangkatan sebagai berikut : AKBP 3 personel, Kompol 1 personel, AKP 1 personel, Iptu 5 personel, Ipda 3 personel, Bintara 125 personel, dan 7 personel PNS polri.

 

Iya menambahkan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur tersebut harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan nantinya agar semakin baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *