Polda Aceh Lakukan Terobosan Berbasis IT Dengan Melaunching Aplikasi “Peluit”

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak didampingi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan segenap unsur Forkopimda melaunching aplikasi Pelayanan Elektronik Lalu Lintas Untuk Informasi Tercepat (Peluit) guna mempermudah masyarakat dalam pelayanan dan Informasi. Aplikasi Peluit ini dilaunching Kapolda pada saat membuka acara Aceh Police Expo 2017 yang berlangsung di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (8/7/2017) malam.

Aplikasi Peluit ini adalah sebuah terobsan baru bagi Polisi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, ┬ádiharapkan aplikasi ini dapat membantu masyarakat semakin cepat untuk memperoleh segala informasi di bidang lalu lintas,” ujar Kapolda Aceh.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandi Titah Nugraha saat memaparkan kegunaan aplikasi Peluit menjelaskan, aplikasi ini berbasis online, pengguna atau masyarakat bisa mendownload di Google Play Store dan dapat dengan mudah dalam menggunakan nya dimana saja, kapan saja dan siapa saja.

Aplikasi ini digagas oleh Direktur Lalulintas Polda Aceh. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang dapat diakses oleh masyarakat,” jelas Sandi.

Salah satu fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini diantaranya, e-Samsat, dimana pada fitur tersebut masyarakat bisa memanfaatkan untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan secara online dan juga beberapa fitur pendukung lainnya.

Masyarakat juga bisa mendaftarkan pembuatan sim secara online. Kelebihan aplikasi Peluit ini, masyarakat juga bisa melaporkan segala kejadian yang menyangkut dengan Kamtibmas, serta kejadian kecelakaan lalu lintas dan masih banyak kegunaan lainnya,” jelas Sandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *