Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Ungkap Kasus Tahun 2018

Tribratanewsaceh.com – Polda Aceh memusnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus Polda Aceh tahun 2018 di lapangan belakang Mapolda Aceh, Kamis (27/12/2018) pagi.

Pemusnahan barang bukti narkoba itu dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Aceh.

Selain itu juga hadir Pejabat TNI, unsur Forkopimda Aceh, BNNP dan instansi terkait lainnya.

Jumlah barang bukti narkoba yang dimusnahkan pada hari itu berupa ganja sebanyak 795,5 kilogram, dan sabu sebanyak 18.849,44 gram.

Kapolda bersama pejabat lainnya pada kesempatan langsung memusnahkan barang bukti narkoba itu.

Kapolda Aceh dalam sambutan tertulis di antaranya mengatakan, Kita ketahui bersama, penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi salah satu ancaman nyata yang sangat meresahkan selain sebagai perbuatan melawan hukum dan juga perbuatan yang dilarang oleh agama.

“Penyalahgunaan narkoba adalah musuh bangsa yang harus kita berantas di seluruh sendi kehidupan masyarakat, karena berdasarkan data dan fakta menunjukan kondisi peredaran narkoba di Indonesia semakin tinggi dan sangat memprihatinkan,” Kata Kapolda.

Selain itu, penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba telah mendapat perhatian serius dari pemerintah dan telah ditekankan kepada setiap aparatur negara bersama seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam pemberantasan narkoba secara lebih gencar, lebih berani, lebih komprehensif dan terpadu.

“Di samping jenis narkoba yang telah marak beredar sebelumnya, saat ini kita dihadapkan dengan beragam narkoba jenis baru yang mengancam generasi penerus bangsa,” Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *