Polda Aceh Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 63

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Daerah Aceh menggelar peringatan Hari Lalu Lintas ke 63 tahun 2018 diperingati di aula Serbaguna Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (27/09/18) pagi.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak dalam sambutan tertulis diantaranya mengatakan, 63 tahun sudah perjalanan panjang Kepolisian Lalu lintas memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai salah satu fungsi Kepolisian yang memiliki peranan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya, dan juga sebagai pionir serta pelopor terdepan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di Provinsi Aceh yang kita cintai ini,”ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukkan oleh jajaran Lalu lintas selama ini.

Seiring dengan peringatan hari Lalu lintas Bhayangkarake 63 tahun 2018 ini, saya harapkan juga dapat menjadi momentum refleksi diri untuk terus berbenah dan menyempurnakan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat selama ini.

Perlu kita pahami bersama, bahwa Lalu lintas selain menjadi kehidupan, juga merupakan cerminan budaya bangsa dan refleksi atas modernitas. Untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas bukanlah hal yang mudah, tentunya juga dipengaruhi berbagai faktor dominan yang dapat menghambat, merusak, bahkan mematikan produktivitas baik faktor manusia, kendaraan, jalan, lingkungan, alam dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, kata Kapolda.

Selain itu, fungsi Lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi Kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam mewujudkan pelayanan terbaik, modern dan mempermudah masyarakat.

Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun mengikuti perkembangan zaman, kata Kapolda.

Dalan era digital dan perkembangan yang begitu pesat di bidang teknologi informasi. Satuan Lalu lintas juga dituntut untuk selalu mengikuti modernitas yang terjadi. Hal tersebut juga merupakan program prioritas Kapolri membangun Polri yang profesional, modern dan terpercaya di bidang Lalu lintas melalui program Road safety zero accident, Smart SIM dan Laka zero, kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, tema yang diusung dalam Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 63 tahun 2018 ini, yaitu “Dengan semangat Promoter, Polantas mengimplementasikan Road safety melalui E-Policing menuju Zero accident.

“Sejalan dengan hal tersebut, seiring dengan semangat hari jadinya yang ke 63, saya berharap jajaran Direktorat Lalu lintas Polda Aceh untuk terus menciptakan terobosan dan inovasi-inovasi layanan berbasis E-Policing terutama dalam mempermudah akses informasi publik dan kemudahan pelayanan Kepolisian di bidang Lalu lintas yang terkoneksi dengan program-program unggulan Polri lainnya,”jelas Kapolda.

Selain itu, melalui program Road safety zero accident tersebut kita berharap akan terwujudnya peningkatan kualitas keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya tanpa kecelakaan Lalu lintas terutama di Provinsi Aceh, kata Kapolda.

Kapolda juga menekankan tentang pentingnya memaksimalkan kegiatan Dikmas Lalu lintas.

Sebagaimana kita ketahui bersama, berlalu lintas adalah budaya yang dibentuk oleh nilai-nilai yang diakui oleh masyarakat. Oleh karenanya, fungsi Lalu lintas harus bisa hadir di seluruh bidang, khususnya pendidikan, guna menanamkam nilai-nilai dan budaya berlalulintas sejak dini di tengah-tengah masyarakat. Apabila Lalu lintasnya tertib maka bangsa tersebut dapat dikatakan sebagai bangsa yang tertib dan teratur, kata Kapolda.

Syukuran yang digelar itu diwarnai pemutaran film pendek Satlantas Polres Aceh Besar yang menjuarai tempat ke dua di ajang nasional Police movie festival kategori film pendek Polri.

Selain itu juga diwarnai pemotongan tumpeng kemudian diberikan kepada Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Thomas Nurwanto, S. E., S. H.

Dalam syukuran itu juga dilakukan penyerahan penghargaan oleh Kapolda Aceh kepada tim Satlantas Polres Aceh Besar yang telah beprestasi menjuarai tempat kedua dalam ajang nasional Police movie festival.

Kapolda juga menilai kreasi masakan ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan Ditlantas Polda Aceh.

Syukuran Hari Lalu lintas itu diakhiri berbagai acara hiburan mulai dari tarian hingga atraksi lainnya.

Acara syukuran itu turut dihadiri Kasdam IM, Wakapolda Aceh, mewakili PLT Gubernur Aceh, mewakili Pejabat Forkopimda Aceh, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Aceh, Para Kepala Dinas Provinsi Aceh, Ketua PD Bhayangkari dan Pengurusnya, Para Stakeholders, sejumlah Kasat Lantas dan Personil Polda Aceh lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *