Polda Aceh Turunkan Tenaga Konseling ke Pijay

img-20161210-wa0013img-20161210-wa0015tribratanewsaceh.com – Kepolisian Daerah Aceh Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menurunkan tim konseling guna memberikan pendampingan kepada anak-anak korban bencana Paska gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) 07 Desember 2016 yang lalu.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH., MH kepada tribratanewsaceh.com Sabtu, (10/12/16) mengatakan, Tim tersebut kita turunkan ke posko-posko pengungsian bencana gempa Pidie Jaya yang ikut terkena dampak gempa.

“Aceh sering mengalami gempa hal ini menimbulkan traumatis psikologi, khususnya bagi anak-anak,”ujarnya.

Tahap awal kita sudah menurunkan tim pelayanan konseling dari Polda Aceh untuk menangani trauma psikologis anak pasca gempa untuk mengetahui traumatik psikologi dengan metode tertentu, Kemudian dicari solusi trauma healing dengan metode bermain gambar-gambar.

Mantan Wadir lantas Polda Aceh ini juga menjelaskan, Metode ini sebagai pelayanan psikologi Polda Aceh kepada masyarakat untuk mengurangi beban bathin yang sedang menimpa masyarakat Pidie jaya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: