Poleres Aceh Utara Akan Panggil Pihak Sekolah, Terkait Siswa Yang Kena Strum

Tribratanewsaceh.com – Mulyani, 17 tahun siswi kelas XI Akutansi SMK Negeri 1 Lhoksukon, Aceh Utara sempat tak sadarkan diri selama tiga jam pasca tersengat arus listrik di sekolahnya. Saat ini, siswi asal Gampong Asan Krueng Kreh, Kecamatan Pirak Timu itu masih dirawat di RS Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe.

Mendapat kabar tersebut, Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum mengunjungi Mulyani di ruang rawat inap sal lantai III RS Kasih Ibu, Minggu, (28/01/2018) malam. Dalam kunjungannya, Untung Sangaji memberikan semangat kepada Mulyani.

“Saya kesetrum setelah terinjak kabel di lantai lokal sekolah, Kamis, 25 Januari 2018. Ini sudah kejadian kedua dan tidak diperbaiki oleh pihak sekolah. Padahal saya sudah beritahukan kepada guru, tapi tidak dikerjakan. Kabel listrik itu untuk fasilitas komputer. Pasca kesetrum, saya sempat pingsan tiga jam,” kata Mulyani kepada AKBP Untung Sangaji.

AKBP Untung Sangaji di lokasi menyebutkan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, apalagi korban yang kesetrum listrik tersebut masih berstatus siswa dengan lokasi kejadian di sekolah.

“Besok (Senin), kita akan panggil kepala sekolah yang bersangkutan untuk diperiksa. Ini sudah dua kali kejadian dan merupakan pembiaran, jadi wajar jika diperiksa. Kepsek akan kita panggil untuk dimintai keterangan, kita akan lakukan penyelidikan terkait kasus ini,” tegas Untung Sangaji.

AKBP Untung Sangaji juga mengimbau, kepada sekolah lainnya di Aceh Utara agar memperhatikan hal-hal seperti ini, karena dapat membahayakan nyawa. Terlebih siswa sudah melaporkan tentang adanya kabel yang rusak tersebut.

“Ini mukjizat ia bisa selamat, biasanya jika ada penyakit lain maka akan menjadi musibah. Kita harap ke depannya tidak ada lagi kejadian seperti ini,” pungkas AKBP Untung Sangaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *