Polisi Amankan 800 Tabung Gas

Tribratanewsaceh.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Opsnal Polres Pidie berhasil mengamankan 800 tabung gas elpiji subsidi 3 Kg asal Medan menuju ke Banda Aceh yang dibawa dengan menggunakan satu unit Mobar Mitsubishi Colt Diesel dengan Nopol BL 8581 F, di Kecamatan Bandarbaru Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (23/03/16) sekira pukul 02.30 WIB dinihari.

Penangkapan tersebut dilakukan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres berdasarkan Informasi masyarakat Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie yang menyatakan bahwa ada 1 Unit Mobar Mitsubishi Colt Diesel yang melaju dari arah Medan (Sumut) menuju Banda Aceh dengan membawa 800 tabung gas elpiji subsidi 3 Kg akan melintasi Kecamatan tersebut, setiba di Kecamatan tersebut Tim Opsnal langsung melakukan penyetopan, namun sopir mobar tidak mengubris dan langsung melanjutkan perjalanan, kemudian Tim Opsnal yang di Pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Permohonan Harahap langsung melakukan pengejaran, tepatnya sekira 200 meter lebih kurang dari pasar luengputu Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya.

elpiji

Mobar tersebut sudah dapat dihentikan, lalu Tim melakukan pemeriksaan terhadap Mobar dan Kedua tersangka inisial HS, 28 Thn, Sopir, Gampong Jeuneu Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar dan NZ, 29 Thn, Wiraswasta, Gampong Rima Jeuneu, Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.

Dari hasil pemeriksaan Tim Opsnal menemukan 800 tabung gas elpiji subsidi 3 Kg asal Medan Sumatera Utara dari Dedi Gas Dealer Elpiji yang di beli oleh Sdr, Junaidi asal Banda Aceh untuk di jual ke Banda Aceh.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH mengatakan, kedua tersangka dan 800 tabung gas elpiji subsidi asal medan dan satu unit Mobar Mitisubishi Colt Diesel BL 8581 F telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut. (Tribratanewspolrespidie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: