Polisi Amankan Perampok di Linge

tribratanewsaceh.com РPolres Aceh Tengah mengamankan dua pria berinisial MI (32) dan S (30) yang diduga pelaku perampokan di Kampung Lumut, Linge, kabupaten setempat. Sebelum diamankan polisi, keduanya warga asal Aceh Tenggara babak belur dihajar massa. Kapolres Aceh tengah AKBP Nono Suryanto S, IK melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto kepada wartawan, Selasa (30/6) mengatakan, kejadian tersebut terjadi, Minggu 28 Juni 2020, sekitar pukul 02.00 WIB dinihari di rumah pasangan suami istri (pasutri) R (32) dan RM (21). Pasangan ini berprofesi sebagai pedagang. 

Saat kejadian perampok berlangsung, R dan istrinya RM sedang tertidur pulas di rumahnya. Ketika bangun, tangan mereka dalam keadaan terikat dengan kain seprai, sedangkan mulut disumpal dengan lakban sehingga mereka tidak bisa berteriak dan melawan. Pasangan ini juga tidak bisa berbuat banyak saat melihat ada tiga perampok beraksi pada dini hari tersebut.

Saat melakukan perampok, tiga orang pelaku tersebut menggunakan tutup muka jenis sebo, sehingga wajahnya tidak dapat dikenali. Usai mengobrak abrik rumah korban, pelaku perampok ini berhasil membawa uang tunai sebanyak Rp 70 juta, perhiasan emas yang terdiri dari kalung emas 10 gram dan gelang tangan 10,5 gram serta 3 unit telepon seluler. Pelaku berhasil membawa kabur hasil curian melalui pintu depan rumah korban.

“Saat itu istri korban saudari RM berhasil melepaskan ikatan pada tangannya, lalu membuka tali ikatan pada lengan suaminya dan segera minta pertolongan tetangga,” ujar Kasubbag Humas Polres Aceh Tengah, AKP Zain Hamid.

Begitu mendengar teriakan tersebut, masyarakat Kampung Lumut melakukan pengejaran dengan meminta bantuan masyarakat sekitar kampung lainnya. Tidak lama kemudian, dua dari tiga pelaku berhasil diamankan masyarakat dan menyerahkan ke Polsek Linge. Namun satu orang tersangka lainnya berinisial N belum berhasil ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *