Polisi Berhasil Amankan Kerusuhan Napi Lapas Klas II A Banda Aceh

Tribratanewsaceh.com –  Lapas Klas II A Banda Aceh yang berada di kawasan Lambaro, Aceh Besar, Provinsi Aceh, terjadi keributan oleh sejumlah Napi, Kamis (04/01/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sejumlah bangunan dan pagar pembatas dibobol dan dibakar oleh Napi, namun petugas Kepolisian dibantu dengan TNI berhasil mengamankan kerusuhan dan mengembalikan napi kedalam sel tahanan masing-masing.

Saat kejadian dilakukan pengamanan oleh personel Sat Brimob Polda Aceh , Dit Sabhara , Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS, pengamanan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda didampingi para Pejabat Utama Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh dan Dandim Banda Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Wakapolda Brigjen Pol Bambang Soetjahjo mengatkan kejadian ini dipicu karena mereka tidak terima ada temannya yang akan dipindahkan ke Lapas lain.

“Akibat dari kejadian ini Ruang Pembinaan Lapas dan satu unit mobil penerangan milik Polresta Banda Aceh dibakar,” ungkap Wakapolda.

Selanjutnya Bambang menambahkan, setelah para Napi berhasil dikendalikan pada pukul 13.00, petugas langsung melakukan pemeriksaan disetiap ruangan sel tahanan, dari dalam sel petugas menmukan ganja kering seberat satu Kilogram, sabu 10 Gram, alat hisap sabu, HP dan Laptop.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa baik dari pihak Napi maupun dari petugas keamanan,” kata Bambang.

“Saat ini pengamanan akan dibantu oleh Polisi dari Polresta Banda Aceh sebanyak satu Pleton,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *