Polisi Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Siswa SD Sukma Bangsa Lhokseumawe

dsc09071-300x169dsc09061-300x169Tribratanewsaceh.com – Dalam upaya menekan angka kecelakaan dan menumbuhkan kesadaran tertib Lalu Lintas sejak usia dini, Sat Lantas Polres Lhokseumawe memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada Siswa SD Sukma Bangsa Kota Lhokseumawe tentang tertib berlalu Lintas serta tugas Kepolisian di Polres Lhokseumawe, Sabtu (1/10/16) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas IPTU Mulyana mengatakan, hal ini untuk memberikan edukasi sejak usia dini mengenai aturan dan ketertiban berlalu lintas serta memahami tugas – tugas Kepolisian.

dsc09040-300x169dsc09078-300x169

“Pendidikan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang Berlalu lintas pada anak – anak, seperti pengenalan Rambu Lalu Lintas, Tata Tertib dan Aturan Berlalu Lintas, mungkin dengan pola ini kedepan anak – anak akan lebih cerdas dan bisa menjadi pengingat bagi orang tua mereka,” kata IPTU Mulyana.

“Kita melakukan pembinaan mulai pada usia dini, mengingat anak – anak memiliki daya ingat yang bagus. Merekalah yang nanti mengingatkan orang tuanya ketika melanggar Lalu Lintas,” ungkapnya.

kesadaran masyarakat saat ini masih rendah dalam tertib Berlalu Lintas. Masyarakat banyak yang sudah memahami tapi masih ada unsur – unsur kesengajaan untuk melakukan pelangaran.

“Kami berharap dengan kegiatan penyuluhan bersifat edukasi ini, kedepannya anak – anak sudah bisa memahami. Pada usia dewasa, mereka bisa mematuhi semua peraturan Lalu Lintas karena sangat penting untuk keselamatan kita bersama,” tutup Kasat Lantas.

Dalam Edukasi tersebut anak – anak di berikan pemahaman tentang peraturan Lalu Lintas dengan pola bermain dan anak – anak juga di bawa kedalam gedung Polres Lhokseumawe untuk mengenalkan ruangan para pejabat serta fungsinya, dan menutup kegiatan tersebut anak – anak juga di bawa keruangan tahanan untuk mengedukasi serta memberikan pemahaman tentang fungsi ruangan tahanan serta pelanggaran yang dilakukan oleh penghuni tahanan Polres Lhokseumawe.

Sumber : Humas Polres Lhokseumawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *