Polisi Bersama TNI Tambal Jalan Berlubang

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Sektor Samatiga Polres Aceh Barat bersama Anngota Koramil melakukan penambalan lubang di ruas jalan Desa Ujung Nga, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Senin (18/09/17).

Kapolsek Samatiga Ipda Bendy Surianto mengatakan, penambalan jalan yang berlubang tersebut sebagai upaya untuk mencegah sekaligus menekan terjadinya kecelakaan yang disebabkan karena Factor jalan rusak.

“Pihaknya bersama babinsa koramil berusaha meminimalisir terjadinya laka lantas dengan berupaya menambal jalan berlubang di desa tersebut menggunakan semen,” Ungkap Kapolsek.

Dari data selama ini, salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah karena factor stuktur jalan yang rusak dan berlubang, selain faktor manusia dan kelayakan kendaraan itu sendiri.

“kegiatan penambalan jalan ini merupakan salah satu upaya Polres Aceh Barat dan Polsek Samatiga  dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang kondisi jalan rusak. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggugah instansi pemerintahan agar berperan aktif dalam rangka menciptakan keamanan keselamatan dan ketertiban lalu lintas yang bebas dari kecelakaan,”Pungkas  Bendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *