Polisi Ciduk Dua Pengedar Sabu di Muara Batu Aceh Utara

tribratanewsaceh.com – Polsek Muara Batu menangkap dua pelaku berinisial MU dan SAL karna terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Dari tangan ke dua pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti seberat 28,58 gram.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Muara Batu, Iptu Tarmizi mengatakan, bermula informasi masyarakat pada 15 Februari 2019 kemarin bahwa kerap terjadinya transaksi narkoba jenis sabu-sabu di kawasan Gampong Mane Tunong, kecamatan setempat.

“Jadi setelah kita lakukan penyelidikan, kita melihat seorang pelaku berinisial MU memiliki gelagat yang mencurigakan, kemudian kita datangi dan lakukan pemeriksaan dengan disaksikan oleh perangkat desa setempat.
Saat kita geledah pelaku dan rumahnya kita menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di atas kosen rumah MU,” kata Kapolsek, Kamis (28/2/2019).

Kemudian pihaknya juga melakukan pengembangan lanjutan, dan kembali mendapat laporan warga kalau di kawasan jalan Elak, kerap dijadikan tempat transaksi barang haram tersebut. Kemudian tim melakukan penyelidikan dan menemukan seorang pelaku berinisial SAL memasuki mesin ATM dengan menggunakan helm di kepalanya.

“Saat itu kami curiga, apakah pelaku akan melakukan tindak pidana perampokan di ATM atau malah ada niat jahat lainnya. Dan tim mencoba menggeledah badan pelaku, di sana kita menemukan, narkoba jenis sabu-sabu seberat 23.46 gram di saku kiri jaketnya, serta uang tunai Rp750 ribu juga dua unit handphone,” ungkap Kapolsek.

Saat dilakukan introgasi, pelaku tersebut mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari RJ yang saat ini sudah masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

“Untuk menekan angka peredaran narkoba di Muara Batu, kita sudah berkoordinasi dengan BNN dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya jangan mendekati barang haram tersebut, karena akan merusak generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *