Polisi Perairan Aceh Barat Razia Kapal Nelayan Yang Gunakan Trawl Mini

tribratanewsaceh.com – Sat Pol Air bersama Dinas Kelautan dan Perikanan, Pos AL Aceh Barat melaksanakan razia perairan dan Binmas perairan terhadap Kapal Nelayan yang menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan (Trawl Mini), Rabu (07/09/2016) bertempat di pelabuhan nelayan Desa Panggong Kec. Jp Kab. Aceh Barat.

Saat petugas melaksanakan razia, para petugas berhasil mendapati beberapa kapal nelayan yang ternyata masih juga memakai alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan membahayakan ekosistem laut yakni dengan menggunakan menggunakan Trawl mini.

91bb25fc-6e46-4b02-a29d-e7c0b0119181Menyikapi hal tersebut maka untuk para pemilik kapal dan nelayan ini diberikan teguran oleh petugas serta terhadap yg bersangkutan juga dilakukan pemotongan alat tangkap, sesuai dengan kesepakatan yg dibuat antara instansi terkait yang disaksikan oleh anggota DPRK Kabupaten Aceh Barat, para panglima laut, dan para nelayan sekitar agar tidak menggunakan alat tangkap Trawl mini lagi dengan menanda tangani Surat Pernyataan .

salah seorang nelayan kepada tribratanewsaceh.com menyampaikan, “kami para nelayan, sangat mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh petugas dari Polisi, DKP, dan bapak-bapak lainnya, dimana dengan razia ini kami para nelayan traditional dapat lebih nyaman dalam melaut dan bisa mendapat hasil yang melimpah, karena kalau ada nelayan usil yang masih menggunakan trawl mini, kami nelayan traditional susah mendapat ikan lagi, karena ikan-ikan tidak dapat berkembang biak lagi dan banyak ikan kecil lainnya yang ikut mati sia-sia.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *