Polisi Ringkus Kelompok Pembobol ATM di Bireuen

tribratanewsaceh.com – Sindikat pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) lintas provinsi diringkus oleh personel Sat Reskrim Polres Bireuen.

Total ada empat tersangka yang diamankan dari sejumlah lokasi terpisah di Aceh dan di Sumatera Utara. Sementara lima tersangka lainnya masih dalam buronan polisi.

Empat tersangka yang diciduk polisi adalah SY (45) warga Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil; HS (33) warga Kecamatan Medan Tembong, JE (36) Kecamatan Medan Selayang, dan LA (31) Kecamatan Asahan Kisaran, Sumatera Utara.

Sementara pelaku yang kini masuk dalam DPO polisi masing-masing berinisial MI (50), KA (45), WA (28), JU (40) dan seorang wanita berinisial EM (34).

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Dimmas Adhit Putranto mengatakan, tersangka ditangkap pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Mereka ditangkap atas tindak pidana pencurian uang di mesin ATM BNI yang berada di depan Hotel Purnama Raya, Desa Cot Gapu, Bireuen.

“Mereka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP. B/  41  /IV/ Res. 1.8/ 2020 /Aceh / SPKT / Res Bireun, tanggal  1  April  2020,” kata Dimmas, Rabu (15/4/2020).

Kasus pembobolan ATM ini sendiri, kata dia, terjadi pada Maret 2020 lalu. Namun baru dilaporkan oleh pihak bank pada awal April 2020.

“Para tersangka membobol ATM pada siang hari. Mereka memiliki peran masing-masing,” kata Dimmas.

Dari keempat tersangka itu, kata dia, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Rush, uang tunai, tang buaya, pahat dan sejumlah barang bukti kejahatan lainnya.

“Tersangka kini kita amankan di Mapolres untuk pengembangan, sementara DPO hingga saat ini masih dalam pencarian,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *