Polisi Sahabat Anak, Edukasi Sejarah dan Rambu Lalu Lintas di Rumah Cut Meutia

Tribratanewsaceh.com – Puluhan anak TK Keumala Bhayangkari Lhoksukon berwisata ke rumah Pahlawan Nasional Cut Meutia di Desa Masjid Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Senin (29/01/2018).

Kegiatan bertemakan wisata sejarah tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara yang digelar pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) dalam rangka memperingati HUT nya yang ke-38.

Di rumah Cut Meutia anak-anak berseragam Polisi itu tidak hanya berwisata mengenal sejarah bangsanya, mereka juga mendapat edukasi seluk beluk lalu lintas dari personel Sat Lantas Polres Aceh Utara yang ikut memandu selama pelaksanaan kegiatan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Mujibussalim mengatakan materi yang disampaikan anggotanya adalah pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas sebagai bagian dari Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Hasil yang diharapkan melalui kegiatan ini adalah agar anak-anak TK ini nantinya dapat menjadi generasi yang taat dan patuh terhadap aturan sejak usia dini terlebih lagi ketika saat sedang berlalu lintas‬,” pungkasnya.

Kegiatan wisata sejarah sekaligus edukasi berlalu lintas tersebut ikut dihadiri ketua cabang bhayangkari aceh utara nyonya siti mulyandari bersama sejumlah anggota pengurusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *