Polres Aceh Barat Razia Senjata Api

Tribratanewsaceh.com– Polres Aceh Barat, Selasa (21/9) malam, menggelar razia operasi simpati cipta kondisi di lintasan Calang-Meulaboh, tepatnya di kawasan Gampong Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan.

Dalam razia ini, sejumlah kendaraan bermotor turut dihentikan petugas dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Hal itu dilakukan guna memastikan tidak ada barang bawaan warga yang melanggar aturan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Kompol Budi Dharma kepada sejumlah wartawan, Selasa malam mengatakan, razia yang dilakukan tersebut untuk mencegah terjadinya penyelundupan senjata apiilegal masuk kedaerah itu.

“Operasi ini untuk mencegah adanya penyeludupan senjata api, terutama mengingat Aceh saat ini sedang berlangsung proses Pilkada. Kita khawatir ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi ini untuk mengacaukan keamanan,” katanya.

Menurutnya, operasi yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB ini difokuskan pemeriksaannya pada pengguna jalan, khususnya pengendara roda empat, maupun roda dua. Namun, sejauh ini belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

Dalam razia tersebut, kata dia, pihaknya melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan bagi pengguna jalan raya, serta kelengkapan surat-surat kendaraan. “Razia ini akan terus digelar selama berlangsungnya Pilkada,” tambah Budi Dharma.

Selain dilakukan penggeledahan barang-barang pada kendaraan, pihak kepolisian juga melakukan penggeledahan di setiap anggota tubuh penumpang/warga yang terjaring razia. Kegiatan ini melibatkan polisi, TNI serta polisi militer.

Sumber : Serambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *