Polres Aceh Besar Mengamankan Sebuah Benda Yang Diduga Bom Rakitan Sisa Konflik

tribratanewsaceh.com – Polres Aceh Besar mengamankan sebuah benda yang diduga bom rakitan di halaman sekolah SMA 1 Kota Jantho, Kamis (09/02/17).

Penemuan bom tersebut berawal dari seorang tukang kebun Wahyudi yang hendak membongkar taman sekolah, ketika sedang mencangkul tiba-tiba mata cangkul seperti membentur sebuah logam yang terlilit dengan kabel yang bentuknya mirip dengan Mortir. hal tersebut langsung dilaporkan ke Wakil Kepala Sekolah dan Wakil kepala Sekolah langsung menghubungi Polres Aceh Besar.

Kabid Humas Polda Aceh mengatakan, Polres Aceh Besar dan Tim Jibom dari Brimob Polda Aceh telah mengamankan lokasi dan benda tersebut, saat ini masih kita selidiki apakah benar benda tersebut merupakan bom rakitan.

“Melihat dari kondisinya benda yang diduga bom rakitan tesebut merupakan peninggalan sisa pada masa konflik,” tambah Goenawan.

Selanjutnya Kabid Humas menghimbau kepada masyatakat tidak perlu kawatir, apabila menemukan benda yang mencurigakan segera laporka ke kantor Polisi terdekat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *