Polres Aceh Besar Salurkan Bantuan ke Pengungsi Rohingya

Tribratanewsaaceh.com –  Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Besar menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang berada di Camp Penampungan Pengungsi Rohingya di Gedung SKB Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Rabu (23/5/2018).

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadhan kepada para muslim Rohingya tersebut yang terdampar beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang kita berikan berupa bantuan sandang, pangan dan sedikit dana,” ujar Kasat Lantas.

Ia menjelaskan, sebelumnya seluruh personel Sat Lantas Aceh Besar mengumpulkan berbagai macam pakaian yang masih layak pakai, baik itu pakaian anak maupun pakaian orang dewasa. Mereka juga membelikan berbagai sembako dan mengumpulkan sejumlah dana untuk disumbangkan.

“Berdasarkan informasi dari petugas jaga setempat, saat ini bantuan yang ada yang pernah diberikan dari berbagai kalangan sudah semakin menipis dan semakin sepi yang berikan bantuan, kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita Rohingya,” terangnya.

Selain memberikan bantuan, personel Sat Lantas Aceh Besar juga berinteraksi kepada para pengungsi, bertukar bahasa serta bermain bersama anak-anak Rohingya. Mereka juga mengaji bersama dalam mengisi waktu luang menjalankan puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *