Polres Aceh Tamiang, Bantu Amankan Ketibaan Jamaah Haji

img-20160920-wa0042-300x168tribratanewsaceh.com – Jemaah haji asal Kabupaten Aceh Tamiang akhirnya tiba di kampung halaman, kedatangan jemaah haji ini disambut ratusan warga dan sanak keluarga yang diwarnai dengan suasana gembira bercampur haru, para penjemput dan jemaah saling berpelukan melepas rindu setelah sebulan tidak bersua.

Kendati kedatangan jemaah haji telah dijadwalkan akan tiba pukul 09.00 namun sanak keluarga rela menunggu dari pagi hari untuk menyaksikan keluarga mereka tiba dari tanah suci. Untuk mengantisipasi desak-desakan penjemput jemaah haji beberapa petugas Kepolisian Resor Aceh Tamiang dan panitia telah bersiap mengamankan pintu gerbang namun suasana berubah menjadi riuh ketika sebuah bus yang membawa rombongan jemaah haji tiba di halaman Pendopo Bupati. Selasa (20/9/2016).

Rombongan yang semulanya berangkat sebanyak 71 orang kini hanya kembali 70 orang dikarenakan satu orang meninggal bernama Alm. Fatimah Muhammad Aji. Jemaah Haji langsung melakukan sujud syukur yang selanjutnya diserah terimakan kepada pihak keluarga.

Usai penerimaan kepada pihak keluarga masing-masing, secara terpisah ditemui salah seorang jemaah haji mengatakan secara umum pelayanan haji untuk Kabupaten Aceh Tamiang cukup baik namun ada beberapa hal yang dikeluhkan jemaah diantaranya pembimbing haji di Jeddah harus benar-benar menguasai rukun-rukun haji, sehingga para jemaah tidak kebingungan saat melaksanakan ibadah haji.

Tak hanya itu, pembimbing juga harus melakukan penyegaran kembali kepada para jemaah walau sebelumnya sudah dilakukan pada saat manasik haji mengingat kebanyakan jemaah sudah berusia lanjut yang daya ingatnya berkurang, untuk itu diharapkan kedepannya panitia pemberangkatan calon jemaah haji perlu ditingkatkan.

Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Wahyudi Sabhara, SH, Sik didampingi Kapolsek Karang Baru IPTU Alviandi Lubis, SH bersama Unsur Forkopimda lainnya turut hadir sembari menyaksikan suasana haru saat menyambut kedatangan Jemaah Haji dari Jeddah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *