Polres Aceh Tenggara Bersama YSKI Sosialisasi Bahaya Kanker Dan Tumor

tribratanewsaceh.com – Urkes Bag Sumda Polres Aceh Tenggara, mengadakan sosialisasi tentang bahaya kanker dan tumor bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Peduli di gedung P3G Kec. Babussalam Kutacane, Rabu (28/09/16).

3k-300x225Kegiatan tersebut di hadari Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tenggara Nyonya Salma Imam Asfali di dampingi Paur Kesehatan Bag Sumda dr. Eva Yurisna serta diikuti oleh pengurus Bhayangkari, personel Polsek jajaran Polres Aceh Tenggara serta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Aceh Tenggara, dan menghadirkan narasumber dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Ibu Ners. Indah Pinta Sari, S.Kep.

Dalam paparannya, disebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah serta menurunkan angka penderita Kanker dan Tumor di Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Tenggara. “Kanker adalah merupakan segolongan penyakit sebagai akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang bila tidak cepat ditangani dan diobati akan menyebabkan kematian, sedangkan tumor adalah istilah yang dipakai secara umum untuk segala pembengkakan,” terang Indah.

6k-300x225Dalam sosialiasi ini, Indah menjelaskan tentang perbedaan ciri dan gejala timbulnya penyakit kanker dan tumor serta cara pencegahannya.

“Tumor adalah bentuk benjolan yang sifatnya tidak ganas sedangkan kanker sifatnya ganas dan tercatat sebanyak 12,6 % kematian didunia disebabkan oleh Kanker,” jelanya.

Pada acara tersebut, tim sosialisasi juga turut memberikan bantuan tali asih kepada para penderita penyakit kanker yang hadir, serta menerima bibit temu putih yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati kanker dan mencegah anti inflamasi.

4k-300x225Dijelaskan tim YSKI, tanaman temu putih ini bermanfaat untuk mencegah dan mengobati kanker serta mencegah anti inflasi lainnya, di mana dalam tanaman temu putih ini terdapat sebesar 95 % Ribosom Inacting Protein (RIP) yang sangat berguna bagi pencegahan dan pengobatan penyakit Kanker.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tenggara melalui Paur Kesehatan dr. Eva Yurisna mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang telah memberikan pembelajaran berarti demi kesehatan seluruh peserta Ibu Bhayangkari Cabang Aceh Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *