Polres Aceh Timur Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Tahanan

tribratanewsaceh.com – Sekalipun berstatus tahanan, pelayanan kesehatan bagi tahanan bukan berarti tidak diperhatikan. Sebagaimana yang dilakukan Polres Aceh Timur yang juga memperhatikan kondisi kesehatan mereka.

Seperti pada Jum’at (13/01) siang Kasat Tahti Polres Aceh Timur Iptu Mohammad Jaya bersama Bintara Pengawas Tahti Aiptu Abdul Rauf Sebayang dan Brigadir Muslim dengan Urdokes Polres Aceh Timur dr. Fahmi memberikan pelayanan terhadap tahanan yang sakit untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus perawatan.

Pada pelayanan kesehatan kali ini dr. Fahmi memberikan perawatan secara intensif kepada Wahyudi alias Tgk. Agam tersangka kasus penembakan di Darul Aman beberapa waktu lalu dengan mengganti perban sekalian pengobatan pada kaki tersangka akibat terkena tembakan petugas saat ia akan kabur dari kejaran petugas saat akan dilakukan penangkapan terhadap dirinya.

Kasat Tahti mengatakan, kami mensiagakan anggota Dokkes yang on call 24 jam tiap harinya untuk memberi pelayanan kesehatan kepada para tahanan. Hal ini kami lakukan agar kesehatan mereka dapat terpantau dengan baik untuk meminimalisir kejadian terburuk terkait dengan kesehatan mereka.” Ungkap Kasat Tahti Polres Aceh Timur Iptu Mohammad Jaya.

(Iwan Gunawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *