Polres Aceh Timur Razia Rutan Cabang Idi

IMG-20160315-WA0005IMG-20160315-WA0003Tribratanewsaceh.com – Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK dan pejabat utama Polres aceh Timur, pimpin sidak sekaligus razia ke Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi, Selasa (15/03/16) pagi.

Sebanyak 300 personil gabungan, yang terdiri dari Opsnal Intelkam, Opsnal Reskrim, Opsnal Narkoba, Anggota Sabhara, Provost, Dokter Polisi, Polwan dan Staf Polres.

Usai memimpin razia Kapolres menyampaikan, “Kegiatan ini kami lakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi didalam Sel sekaligus kami adakan penyisiran juga pemeriksaan terhadap para warga binaan dan kamarnya. Ternyata pada saat dilakukan pemeriksaan di dalam kamar tahanan, banyak sekali ditemukan barang berbahaya seperti sajam dan alat komunikasi, dan yang berhasil kamis sita sebnyak 143 Handphone, 167 Charger, 82 buah Gunting dan 101 buah pisau cutter.

Razia yang dimulai sejak pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB berhasil diamankan sebanyak 143 Handphone, 167 Charger, 82 buah Gunting dan 101 buah pisau cutter. Juga mengamankan 17 orang untuk dibawa ke Polres karena mereka positif menggunakan narkoba pada saat dilakukan tes urin.

“Tiga orang positif menggunakan ganja, 11 orang positif menggunakan sabu-sabu dan dua orang positif menggunakan sabu-ganja dan satu orang kedapatan menyimpan tiga paket kecil sabu-sabu. Ke depan kegiatan ini akan kami lakukan terus, dengan harapan untuk mencegah kejadian yang sama,”Terang AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH.

Sementara itu Kepala Rutan Cabang Idi Yusnaidi mengatakan, kami sangat menyambut baik langkah yang diambil Kapolres Aceh Timur, dengan kegiatan ini sangat membantu kami dalam melakukan pengawasan terhadap tahanan karena kurangnya SDM kami sehingga barang-barang yang seperti Bapak Kapolres sampaikan tadi bisa masuk ke dalam kamar tahanan. Ungkap Yusnaidi.
(Tribratanewspolresacehtimur.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: