Polres Aceh Utara Bangun Rumah Singgah Bagi Korban Kekerasan Perempuan & Anak

Tribratanewsaceh.com – Polres Aceh Utara membangun satu ruangan khusus yang disebut rumah aman ataupun rumah singgah sementara bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Meski masih dalam tahap pembangunan, Upaya polres Aceh ini mendapat apresiasi dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Eliati, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Aceh Utara, mengatakan bahwa hingga saat ini Aceh Utara belum memiliki Rumah aman bagi perempuan dan anak agar sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan dan penanganan serius terhadap masalah kekerasan dan hukum lainnya ketika dalam proses penanganan kasusnya.

“Langkah ini merupakan sebuah respon baik dari Polres Aceh Utara sudah menyediakan satu ruangan yang bisa dijadikan sebagai tempat singgah bagi perempuan dan anak yang menjadi korban.” ujar Eliati didampingi tim P2TP2A di Polres Aceh Utara. Jumat (20/9/2019).

Eliati mengatakan, pihaknya meninjau hal apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung fasilitas rumah aman tersebut sehingga nantinya siap difungsikan sebagaimana mestinya.

“Ruangan ini nantinya bisa menjadi ruangan bagi kami tim pendamping ketika berjumpa dengan korban dan tempat privasi bagi kami untuk membangun hubungan emosional yang baik dengan korban.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *