Polres Aceh Utara Bantu Korban banjir

Tribratanewsaceh.com – Musibah banjir yang terjadi di wilayah di desa Blang dan desa kumbang, Membuat Polres Aceh Utara tergerak untuk membantu para korban terdampak banjir tersebut.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin S.I.K melalui WakaPolres Aceh Utara, Mengatakan Kegiatan ini sebagai rasa peduli kami dari keluarga besar Polres Aceh Utara untuk membantu meringankan beban keluarga yang saat ini terkena musibah banjir serta mendirikan posko bantuan Polres Aceh Utara.

Wakapolres Aceh Utara KOMPOL Edwin Aldro,S.H. didampingi Kabag ops, Kapolsek Syamtalira Aron dan Danki 4 Den B Brimob pagi tadi, Minggu (18/11/18) sekira pukul 09.00 wib melakukan pembersihan rumah membantu warga sekaligus menyerahkan Bantuan masa Panik dari Polres Aceh Utara ke Desa Blang dan desa kumbang yang terkena banjir.

“Bahwa dalam kegiatan ini diberikan penyaluran bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, merupakan bagian dari ikatan silaturahmi antara Polri dan masyarakat sebagai mitra Polri, dan diharapkan dengan kegiatan seperti ini senantiasa dikembangkan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang pemeliharaan Kamtibmas dan kepedulian antar sesama warga,” Imbuhnya.

Tentunya untuk meringankan masyarakat setepat dengan memberikan paket sembako dan Bantuan Tenaga dalam proses pembersihan serta Bantuan Obat – Obatan secara gratis ” kata KOMPOL Edwin. Usai memberikan sembako terhadap para korban banjir.

Pendistribusian Bantuan berupa Beras, mie instan dan air mineral itu dilakukan dengan menggunakan Ranmor roda 4 Polres Aceh Utara dan Ranmor roda 4 Brimob Jeulekat ke Posko-posko pengungsian yang ada Desa Blang dan Desa kumbang Kec. Syamtalira Aron Kab. Aceh Utara

Selain memberikan paket sembako, Wakapolres dan Kabag ops pun tak canggung ikut sumbangkan tenaga dengan turut serta melaksanakan pembersihan di salah satu rumah warga terdampak banjir.

Dikatakannya juga, kegiatan yang dilakukan merupakan gabungan dari personel Sat Sabhara Polres Aceh utara dan Personel Brimob Jeulekat dalam rangka negara hadir ditengah masyarakat manakala masyarakat terkena bencana. Sehingga pihaknya mengambil langkah cepat dalam rangka mengecek dan membantu manakala masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *