Polres Aceh Utara Berhasil Ringkus Dua Tersangka Pembobol Rumah

tribratanewsaceh.com – Dua maling spesialis pembobol rumah warga di Kabupaten Aceh Utara dibekuk polisi. Keduanya adalah Rizal (26) dan Ismuhar (28) alias Odeng.

Dua maling ini ditangkap Polisi pada pukul 22.30 WIB, Kamis (25/1/2018) lalu, di Simpang Paloh Lada, Kecamatan Dewantara. Menurut keterangan polisi, pelaku telah membobol 10 rumah warga beberapa waktu lalu. Rizal sendiri diketahui merupakan warga Gampong Meunasah Meuria, Kecamatan Kuta Makmur. Sedangkan Ismuhar, warga Gampong Binjee, Kecamatan Nisam. Mereka ditangkap berdasarkan atas laporan oleh sejumlah korban.

Dalam penangkapan tersebut, Rizal diketahui sempat berusaha melarikan diri dan melawan hingga mengakibat seorang petugas Kepolisian mengalami terkilir. Polisi kemudian melepaskan tembakan ke udara sebagai peringatan. Karena tidak digubris, Polisi akhirnya terpaksa harus menembak tersangka di bagian kaki dengan metode terarah dan terukur. “Tersangka dilumpuhkan karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata dalam konferensi pers, Senin (29/1/2018).

Pada penangkapan tersebut, Polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka. Di antaranya, 2 dompet warna hitam berisi uang Rp.1 juta, 1 unit sepeda motor (sepmor) dengan nomor polisi BL 5049 BY dan satu unit sepmor dengan nomor polisi BL 3116 JC. Kemudian, 1 unit telepon seluler , 1 unit ponsel android warna putih, 1 cincin emas dengan berat 3 gram 880 mili dan 1 gram 250 mili.T ersangka ditangkap berdasarkan laporan dari sejumlah korban dari Kecamatan Matangkuli dan Syamtalira Aron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *