Polres Aceh Utara Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tribratanewsaceh.com – Pemerintah Kecamatan Tanah Luas, bekerja sama dengan Satres Narkoba Polres Aceh Utara melaksanakan penyuluhan hukum terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, Sabtu (21/9/2019).

Penyuluhan digelar di balai Desa Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, dihadiri ratusan masyarakat dari 25 Gampong di Kecamatan Tanah Luas.

Camat Tanah Luas, Usman K,S.Sos dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa narkoba sangat berbahaya pengaruhnya, khususnya bagi anak-anak, remaja dan pemuda.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharap dapat memberikan pemahaman kepada kita akan bahaya narkoba, sehingga kita bisa berperan aktif mencegah peredaran narkoba di daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildani yang membawakan materi memperkenalkan jenis-jenis narkoba, dampak dan ancaman pidana bagi pelaku narkoba.

“Narkoba adalah bahaya yang dapat mengancam siapa saja, Kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas negara, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus.” ujar AKP Ildani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *