Polres Aceh Utara Himbau Supir Dump Truk Tidak Kebut-kebutan dan Tutup Muatan Material

img-20161007-wa0000Tribratanewsaceh.com – Anggota Polsek Cot Girek meminta para sopir dump truk yang mengangkut material galian C untuk tidak kebut-kebutan dan menutup muatannya saat beroperasi di kawasan Bukit Yamaha dan Gampong Lhok Merbo, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Kamis (7/10/2016) sore.

“Belakangan ini angka kecelakaan lalu lintas meningkat tajam dan sering melibatkan dump truk, maka dari itu para supir diminta untuk berkendara secara wajar dan tidak kebut-kebutan.” Ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, SH.,SIK.,MM melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Amiruddin.

Para sopir dan kernet truk juga diingatkan agar muatan yang dibawanya tidak melebihi kapasitas. Material bangunan seperti pasir ataupun tanah uruk yang diangkut untuk ditutup terpal agar tidak berceceran dijalan.

“Ceceran material di jalan seperti pasir, tanah dan batu kerikil kerap menjadi masalah bagi pengguna kendaraan. Tak hanya menyebabkan debu, material ini juga dikhawatirkan menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Untuk itulah muatan harus ditutup terpal.” Ujar Ipda Amiruddin

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan ini untuk menjalankan program prioritas Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, pada poin 7 dan 8 tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban umum (harkamtibmas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *