Polres Aceh Utara Laksanakan Operasi Kusuma Rencong 2018

Tribratanewsaceh.com – Jajaran Polres Aceh Utara sedang menggelar Operasi Bina Kusuma Rencong 2018. Operasi ini akan berlangsung selama 5 hari terhitung mulai 27 sampai 31 Agustus 2018 dengan mengedepankan kegiatan fungsi Binmas.

Melibatkan sejumlah 140 personel, giat Operasi dilaksanakan dengan maksud mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan kriminalitas didalam masyarakat terutama penyakit masyarakat.

“Sasaran operasi antara lain, kenakalan Remaja, kejahatan seksual , tawuran, penyalahgunaan Narkoba, dan juga premanisme dengan mengedepankan Kegiatan Fungsi Binmas (Preemtif) diikuti kegiatan sweeping dan razia secara selektif terhadap penyakit-penyakit masyarakat di seluruh Wilayah Hukum Polres Aceh Utara”. Ujar Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Binmas AKP Suardi, Selasa (28/8/2018).

Dirinya mengatakan, langkah awal operasi itu lebih ke sosialisasi kepada masyarakat. Kemarin pihaknya telah mendatangi SMAN 1 Lhoksukon melakukan bimbingan dan penyuluhan serta Diklat kepada para pelajar dalam rangka membasmi penyakit masyarakat.

“Semua yang menjadi sasaran Operasi Bina Kusuma Rencong 2018 kita sampaikan ke siswa dan siswi termasuk kenakalan remaja, bahaya seks bebas, mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan terhadap anak di bawah umur,” jelasnya.

Imbauan itu kata dia, disampaikan dengan suasana edukatif dan santai sehingga para pelajar tidak merasa tegang, namun mudah mencerna dan memahaminya. Serta untuk selalu belajar menimba ilmu. Sehingga diharapkan dapat meraih cita-cita dan menjadi manusia yang berguna serta membanggakan orang tua.

“Tidak cuma kegiatan sosialisasi saja, kesekolah kita datang membawa hadiah buku dan alat tulis juga untuk para pelajar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *