Polres Aceh Utara Sosialisasi Bahaya Narkoba

Penyebab dari meningkatnya peredaran dan penyalah gunaan Narkoba salah satunya ialah daya tolak dari masyarakat yang masih lemah dan minat masyarakat terhadap narkoba semakin tinggi.

Hal tersebut dikatakan Kasatres Narkoba Polres Aceh Utara AKP Ildani saat menjadi Narasumber dalam acara Sosialisasi Bahaya Narkoba di aula Panglateh Kota Lhoksukon, Aceh Utara. Senin (23/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri pihak Muspika Lhoksukon serta ratusan masyarakat dari 4 Gampong di Kecamatan Lhoksukon yakni Gampong Meunasah Jok, Meunasah Trieng Pantang, Alue Itam Baroh, Meunasah Tuha LT, dan Buket Seuntang.

Sosialisasi yang disampaikan ialah pengenalan jenis-jenis Narkoba, kemudian dampak buruk yang ditimbulkan hingga sanksi pidana yang telah diatur dalam UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

AKP Ildani mengatakan lagi jika banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba diantaranya dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperdalam ketakwaan dan keimanan.

“Hal lainnya ialah penciptaan lingkungan keluarga yang sehat, harmonis, terbuka dan penuh kasih sayang.” ujar AKP Ildani.

Terakhir, dalam penyampaiannya, AKP Ildani turut mengajak masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polres Aceh Utara untuk menjaga kambtibmas menjelang pergantian tahun baru guna mendukung pelaksanaan Operasi lilin Rencong yang sedang dilakukan Kepolisian.

“Malam tahun baru tidak perlu kita rayakan dengan hura-hura, bakar-bakar kembang api, petasan dan hal lainnya karena hal demikian tidak sesuai dengan syariat Islam yang berlaku di Aceh.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *