Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Pelatihan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

tribratanewsaceh.com – bertempat di gedung serbaguna Kp. Wonosobo Kec. Wih Pesam telah dilaksanakan kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan dan bela negara, giat tersebut dibuka oleh Kabag Ops Kompol Maryono mewaliki Kapolres Bener Meriah di dampingi oleh Kasdim, dan Kasat Binmas, giat dilaksanakan sekira pkl.09.00 Wib.selasa”(15/10/2019)

tampak hadir pada kegiatan tersebut Kabagops Polres Bener Meriah Kompol Maryono, Kabagren Polres Bener Meriah Akp Hartana, Kasdim 0106 Mayor Inf. Syamsirmas SE, perwakilan MPU Tgk. Pakammuddin, Kasat Binmas Polres Bener Meriah Akp Hamdani Syeh, Kasiwas Polres Bener Meriah Iptu Radius Sianturi, para Kapolsek jajaran Polres Bener Meriah, Kasubaghumas Polres Bener Meriah Ipda Suci S.H., para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Bener Meriah, pengurus Pramuka Padli, perwakilan Guru Kab. Bener Meriah, Perwakilan Karang Taruna Kab. Bener Meriah, perwakilan Mahasiswa Kampus Payung Negeri, Perwakilan Pramuka dan perwakilan Pelajar tingkat SMA sederajat.

Sebelum dimulai kegiatan terlebih dahulu mendengarkan lantunan ayat suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan mendengarkan kata sambutan dari panitia yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bener Meriah, kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kecintaan kita kepada negara kesatuan Republik Indonesia.  Pada kegiatan ini kita menghadirkan pemateri dari Kodim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah dan dari MPU Kab. Bener Meriah.

Pembukaan dan kata sambutan dari Kapolres Bener Meriah yang di sampaikan oleh Kabag Ops Polres Bener Meriah menyampaikan menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia yang terdiri dari beberapa suku bangsa yang mendiami banyak pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dengan beragam bahasa dan adat istiadat kebudayaan yang berbeda-beda. Kemajemukan itu diikat dalam konsep wawasan nusantara yang merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Menumbuhkan rasa memiliki jiwa besar dan patriotisme untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara. Sikap dan perilaku yang patriotik dimulai dari hal-hal yang sederhana yaitu dengan saling tolong-menolong, menciptakan kerukunan beragama dan toleransi dalam menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing saling menghormati dengan sesama dan menjaga keamanan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *