Polres Bireuen Amankan Senpi Dan Amunisi

tribratanewsaceh.com – Sat Intelkam Polres Bireuen berhasil mengamankan sepucuk senjata api S&W revolver made in USA dalam penggerebekan di sebuah rumah di Gampong Lueng Keubeu, Kecamatan Samalanga, Bireuen, Senin (20/4) sore.

Barang bukti senjata api dan sejumlah amunisi diamankan ke Polres Bireuen dan petugas masih terus berupaya menangkap pemilik senjata api (senpi) berinisial S, 45, selaku pemilik rumah berhasil kabur saat mengetahui kedatangan polisi.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasat Intelkam AKP I Ketut Supriyatnha, melalui Paur Humas Polres Bireuen, Brigadir Safwan Rizal, kepada Waspada, Kamis (23/4) menjelaskan, pengungkapan kasus kepemilikan senjata api ilegal itu dipimpin Kasat Intelkam AKP I Ketut Supriyatnha, saat melaksanakan penyelidikan atas informasi diperoleh, dari hasil pengembangan Kasat Intelkam dan anggota langsung menuju ke rumah S.

“Namun, saat hendak ditangkap, S saat itu berada di halaman rumah, bergegas lari masuk ke dalam sambil mengunci pintu rumah dan lompat melalui jendela belakang,” terang Kapolres.

Kapolres Bireuen menghimbau kepada S segera menyerahkan diri, begitu juga keluarga diimbau membantu Polres Bireuen, karena akan terus dicari oleh petugas.

Setelah menggeledah rumah itu, Kasat Intelkam menghubungi perangkat gampong sebagai saksi dan saat penggeledahan, ditemukan satu pucuk senjata api jenis S&W Revolver made in USA nomor BET3698 MDD686-3.

Selain itu juga ada 3 butir amunisi revolver, 1 butir amunisi ces, 12 amunisi FN dan 1 unit borgol logo Polri ditemukan dicelah dinding kamar rumah.

“Barang bukti telah diamankan di Mapolres Bireuen guna penyelidikan lebih lanjut,” terang Paur Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *