Polres Bireuen Buru Tersangka Perampokan SPBU

tribratanewsaceh.com – Perampokan kembali terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gampong Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun, Selasa (18/07/17) sekira pukul 8.00 WIB. Dan pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp. 150 Juta.

Kapolres Bireun AKBP Riza Yulianto mengatakan, “Polisi saat ini sedang mengejar pelaku, sejauh ini komplotan itu terindentifikasi berjumlah empat orang dan akan terus kita buru,” ungkapnya.

Riza menambahkan, mereka mendatangi SPBU yang masih tutup dengan menggunakan sebuah mobil. pada awalnya, para perampok tersebut berpura-pura ingin membeli bahan bakar dengan membawa jerigen. Namun, karena pintu masuk tertutup dan tidak ada karyawan, para pelaku selanjutnya membangunkan karyawan SPBU.

Mengetahui hal itu, salah seorang karyawan SPBU bernama Asep menghampiri pelaku dan memberitahu bahwa SPBU belum buka. Namun, tiba-tiba salah seorang pelaku menodongkan pisau ke leher Asep yang kemudian dipaksa untuk masuk ke kantor SPBU.

Sesampai ke dalam kantor Asep disekap, kedua tangannya diikat dengan tali rafia dan mulutnya dilakban. Kondisi serupa juga menimpa dua karyawan lainnya yang sedang istirahat.

Dengan mengancam para korban pelaku menanyakan dimana uang SPBU disimpan? Karena ketakutan, mereka menunjukan laci meja tempat uang disimpan yang kemudian laci tersebut dirusak oleh pelaku dan berhasil membawa kabur uang Rp 150 juta,” kata Riza.

Pelaku lari ke arah Simpang Matang, Jalan Banda Aceh – Medan saat ini masih dalam pengejaran petugas.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *