Polres Bireuen Gelar Simulasi Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19

tribratanewsaceh.com – Polres Bireuen, Kodim 0111, Dinas Kesehatan dan Rumah salut Umum setempat melakukan simulasi pemulasaran jenazah korban Covid-19, di Mapolres Bireuen, Jumat sore, 17 April 2020.
Kegiatan simulasi tersebut juga diikuti anggota relawan dari Satpol PP, RAPI dan Pemadam Kebakaran Bireuen.
Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan mengatakan, simulasi yang digelar ini sebagai bentuk kesiapan relawan dalam membantu tim medis saat memakamkan jenazah yang positif Covid-19.
“Relawan Polres Bireuen siap membantu tim medis saat pemakaman jenazah pasien Covid-19,” ujarnya.
Kata Gugun, selama simulasi tersebut jajaran Polres Bireuen dan relawan lainnya, telah mengikuti prosedur sesuai Kemenkes dan WHO.
“Selama simulasi ini relawan tetap harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dengan mengikut setiap langkah prosedur pemakaian yang benar,” terangnya.
Kapolres Bireuen turut mengimbau kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, tetap menggunakan masker, menjaga jarak sosial dan jarak fisik baik di tempat umum.
“Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat Bireuen serta di luar daerah, kita minta agar menunda mudik atau pulang ke kampung halaman jelang bulan Ramadhan, juga pada Hari Raya Idul Fitri, sehingga terhindar wawah Covid-19,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *