Polres Bireun Reka Ulang Kasus Tabrakan di Desa Kubu

tribratanewsaceh.com – Dalam rangka mengungkap kasus penabrakan yang menewaskan warga jangka mesjid, penyidik dari resere kriminal dan laka lantas polres bireuen melakukan reka ulang dilokasi kejadian jalan desa kubu, kecamatan peusangan siblah krueng, Senin(11/2).

Dilokasi kejadian, tujuh reka adekan di peragakan oleh yusnik(36) warga kubu, yang merupakan saksi mata yang melihat langsung kejadian tragis yang terjadi pada minggu, (10/2) sore.

Dalam adegan reka ulang, terungkap bahwa korban datang bersamaan dari arah selatan yang telah memarkirkan sepeda motornya dipinggir jalan, kemudian korban amrizal(37) warga jangka mesjid, berdiri dijalan sambil melambaikan tangan menyuruh pengemudi untuk menghentikan laju mobilnya.

Mobil sempat berhenti, namun saat berjalan menghampiri, pelaku malah tancap gas hingga menabrak dan menggilas korban.

Pelaku fakri(53) warga paya lipah langsung melarikan diri, warga yang melihat kejadian tersebut melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor, karena takut akhirnya dia menyerahkan diri ke polsek peusangan.

Saksi dilokasi menyebutkan, setelah dilindas oleh mobil L300 tersebut, korban langsung dievakuasi ke puskesmas peusangan, namun takdir berkehendak lain, akhirnya korban meninggal dunia.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K., M.Si., melalui kasat reskrim AKP Eko Rendi Oktama, S.H., mengatakan, reka ulang tersebut dilakukan untuk kepentingan penyelidikan serta fakta kejadian di lokasi.

pengemudi mobil tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka, dijerat pasal 338 jo 340 KUHPidana, dengan ancaman hukuman mati atau paling ringan 15 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *